Kursi Kantor Ergonomi

Kursi Kantor Ergonomi – Duduk di kursi kantor untuk jangka waktu lama pasti bisa menyebabkan nyeri punggung bawah atau memperburuk masalah punggung yang ada. Alasan utama di balik ini adalah bahwa duduk, di kursi kantor atau pada umumnya, adalah postur tubuh yang statis yang meningkatkan stres di punggung, bahu, lengan, dan kaki, dan khususnya, dapat menambahkan sejumlah besar tekanan pada otot punggung dan cakram tulang belakang.

Saat duduk di kursi kantor untuk waktu yang lama, kecenderungan alami kebanyakan orang adalah membungkuk atau membungkuk di kursi, dan postur ini dapat melemahkan ligamen tulang belakang dan menyaring cakram dan struktur sekitarnya di tulang belakang. Seiring waktu, postur tubuh yang salah dapat merusak struktur tulang belakang dan berkontribusi atau memperburuk nyeri punggung.

Kursi kantor ergonomis adalah alat yang, jika digunakan dengan benar, dapat membantu seseorang memaksimalkan dukungan balik dan mempertahankan postur tubuh yang baik saat duduk. Namun, hanya memiliki kursi kantor ergonomis saja tidak cukup – juga perlu menyesuaikan kursi kantor dengan proporsi tubuh individu untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kejengkelan pada tulang belakang.

Langkah pertama dalam mendirikan kursi kantor adalah menetapkan ketinggian meja kerja atau workstation individual yang diinginkan. Keputusan ini ditentukan terutama oleh jenis pekerjaan yang harus dilakukan dan pada ketinggian orang yang menggunakan kursi kantor. Ketinggian meja kerja atau workstation itu sendiri bisa sangat bervariasi dan akan memerlukan posisi yang berbeda dari kursi kantor, atau jenis kursi ergonomis yang berbeda sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.